004 | Yellow Flower Cafe Ubud

4:18:00 PM

Untuk kesekian kalinya ke Ubud, nggak pernah sekalipun saya pernah tau tempat ini, karena emang bentuk fisiknya nggak terlihat dari jalan raya. Dan kalau nggak jalan-jalan keliling Ubud sama Samantha, Saknia sama Rimas juga, mungkin gak akan pernah tau.


Namanya Yellow Flower Cafe. Tapi, pas on the way kesini pun saya kaya nggak tau bakal diajak ngapain sama 3 cewek ini. Tetiba Sam parkirin mobil aja gitu di Jalan Raya Penestanan, terus kita ber 4 turun nyusurin jalan. Sampe ketemu footsteps banyak tinggi gitu. Nah jadi untuk nemuin foot steps menuju Yellow Flower Cafe ini tuh, dia dari Museum Antonio Blanco agak naik lagi sedikit. Pelan pelan aja tanya orang and... Voila. Ketemu, kok.

Step by step naikin tangga.. Agak tinggi dia. Dan terus pas udah sampe diatas nih, ikutin signage kayu aja yang ada tulisan Yellow Flower Cafe. Nggak akan nyasar, kok. Karena sepenglihatan saya, yang bentukannya cafe diatas situ ya cuma itu. Dan daerah diatas itu dipergunakan sebagai "sanctuary", tempat meditasi dan tempat yoga juga. Dan jalan setapak menuju cafe nya pun bagus banget. Sampe ya, saluran air atau yang biasa kita kenal dengan "got" nya pun bersih. Serius, saya sampe nyemplungin ibu jari kaki ke got nya. Dan beneran manusiawi got nya.


Nah yaudah tuh. Sampai di cafe nya. Jeng jeng. Emang segmentasi pasar berbicara, sih. Kami ber 4 emang keliatan kaya turis banget, even yang asli Bali cuma Saknia aja; saya gak itung Sam sama Rimas ya karena logat mereka terlalu ibukota :P. Tapi emang pengunjung cafe nya ini tuh kaya orang-orang yang bermukim di sanctuary sekitar situ. Jadi memang lebih banyak elderly berpostur tubuh kurus, tirus, dan berkulit halus.


Nah, menu nya disini mayoritas plant-based; atau bahasa lebih umumnya: vegetarian. Dan karena saya udah lumayan khatam kalo di tiap makan di Ubud tuh porsi nya emang upsized jadi porsi perut-perut manusia Kaukasia. Jadi ya itu pun kami jam 3 sore kesitu dan saya sendiri pesan smoothie bowl namanya Mellow Yellow, yang smoothie nya terdiri dari banana, turmeric, pineapple, topped with granola, dan segala macem alaihimgambreng apapun yang kalian bisa lihat di foto. Emang sih itu keliatannya, "Ah cuma buah, ah cuma jus kental..", tapi coba aja pas ngabisinnya penuh effort, loh. Makanya no wonder para pelaku vegan di Ubud itu bisa kenyang dengan pola makan mereka ya itu tuh begitu. Porsinya sehat, dan pastinya bersahabat untuk tubuh.

--

Yellow Flower Cafe
Penestanan/Campuhan Steps, Penestanan,
Ubud, Gianyar, 80570

You Might Also Like

0 comments