006 | Pagi Pagi di Rubiaceae

3:48:00 PM

As usual, kalo lagi libur tuh saya justru bangun lebih pagi daripada di hari biasa. Nggak tau kenapa. Nah, yaudah deh. Mending pagi nya dibikin produktif aja sekalian; dan emang ada beberapa kerjaan yang harus diselesaiin, sih. Tapi kalo biasanya pagi pagi pilihan saya jatoh ke Grande Iced Coffee nya Starbucks, kali ini coba yang lain, deh.

Namanya Rubiaceae Artisans Coffee. Tau ini pertama kali ngeliat pas ngeliat temen lagi browsing Zomato, terus saya kepoin gitu. Dan justru yang menarik buat saya tuh namanya. Rubiaceae. Which means saya udah pernah denger istilah itu dulu pas jaman SMP kelas 1 ato 2, mata pelajaran biologi. Inget gak sih, pelajaran Binomial Nomenklatur? Penamaan organisme makhluk hidup dengan cara ngambil nama genus sama species nya? Agak lupa sih tapi kira-kira begitu. Nah, tumbuhan kopi ini dia termasuk dalam kategori Rubiaceae. Kira-kira begitu. Sedikit banyaknya kalo saya salah, boleh langsung di Google aja :”D



Tempatnya tuh di Radio Dalam, dari 7/11 Radio Dalam masih sanaan lagi sedikit, di deket Jalan Yado, sederetan ruko sama Sushi Tengoku. Nah pasti nemu, deh (khatam bener ya, berasa anak Jaksel banget gue). Jadi saya kesini tuh jam 10 pagi. Masih kosong. First impression, rapi banget tempatnya. Terus saya di greet sama 2 cewek yang ternyata itu barista nya. Later, saya baru tau kalo di Rubiaceae ini crew nya semua cewek. Kebayang gak tuh cewek-cewek ngangkat galon dispenser? They must be lines of strong girls gak sih? Terus disitu saya mesen Iced Americano aja udah, kok. Worth my penny, kok. IDR 35, Iced Americano nya asem nya pas, kok. Yang penting saya nggak sendawa dan nggak kentut aja pas kerja heheh.





Nah besides from the coffee, yang pengen saya review itu interior nya yang menurut saya rapi banget. Jadi tuh ada 2 lantai. Lantai 1 sama lantai 2. Dan menurut saya gede nya pun standar, nggak yang alaihimgambreng gede gitu pun enggak. Tapi tata letak interior nya itu menurut saya pinter aja untuk dibikin jadi spacey. Plus, the whole color palettes are very calming dengan sentuhan unfinished wall yang palet nya itu mostly akromatis. Lalu di lantai 2 ini juga enak banget. Di depannya ada kaca gede yang menurut sotoy nya saya letak bangunan ini menghadap ke timur. Jadi kalo pagi itu matahari nya terang banget masuk ruangan gegara si kaca gede itu dibuka lebar lebar. Enak, sih. Pengen balik lagi nanti. Mungkin akan ngajak temen-temen buat ngobrol haha hihi ato ngerjain kerjaan kerjaan lainnya.

--

Rubiaceae Artisans Coffee
Jl. Radio Dalam Raya No. 11C, Pondok Indah, Jakarta 12140

You Might Also Like

0 comments